Sarapan Pagi Untuk Kamu Yang sedang Diett. Berikut 10 macam menunya -->

Sarapan Pagi Untuk Kamu Yang sedang Diett. Berikut 10 macam menunya

Tuesday, May 26, 2020


Sarapan itu penting, namun sering kali jadi membosankan karena kehabisan ide menu makanannya. Ujung-ujungnya kamu jadi malas dan menunda sarapan. Nah, ini nih beberapa ide kreasi menu sarapan baru yang enak dan sehat, tapi juga mengenyangkan buat mengawali hari kamu.

1.Telur ceplok alpukat


Telur ceplok alpukat. (BRIGHTSIDE)
Belah alpukat jadi dua bagian, buang bijinya, dan buat lubang lebih dalam dengan mengeruk dua sendok makan daging alpukat dari masing-masing belahan. Pecahkan telur ke dalam alpukat, isi dengan potongan tomat, taburi garam dan lada, lalu panggang dalam oven yang sudah panas selama 20-22 menit. Makanan ini enak, kaya protein, dan lemak nabati. 

2.Buah, sayur, dan roti panggang


Buah, sayur, dan roti panggang. (BRIGHTSIDE)
Panggang roti dengan mentega, alpukat tumbuk, dan biji wijen. Sajikan dengan potongan sayur seperti brokoli atau buah seperti stoberi, rasberi, kiwi, dan lainnya. Buah dan sayur adalah komponen wajib dalam sarapanmu. 

3.Orak-arik telur arugula


Orak-arik telur arugula. (BRIGHTSIDE)
Menu ini simple banget tapi dapat mencukupi kebutuhan protein dan vitaminmu yang berasal dari telur dan sayuran hijau.

4.Smoothie alpukat


Smoothie alpukat. 
Campurkan setengah alpukat, setengah gelas yoghurt, setengah gelas susu, satu buah pisang, sedikit taburan vanili, dan sejumput sayur bayam. Coba deh, ini rasanya enak, penuh nutrisi, dan gampang dibikin.


5.Pancake sehat


Pancake sehat. 
Resepnya mudah, cukup satu sendok makan tepung protein, putih telur, setengah gelas pisang yang ditumbuk, dan segenggam flax seeds atau biji rami. Menu ini cocok disantap dengan segelas teh hijau panas di pagi hari. 


6.Oatmeal pisang


Oatmeal pisang. 
Seduh oatmeal dengan segelas susu dan campurkan tumbukan pisang yang sudah halus ke dalamnya. Selain rasanya semakin enak, menu ini juga sangat sehat karena oatmeal membuat kamu berenergi, menurunkan gula darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung. 


7.Telur dadar dengan alpukat dan salmon


Telur dadar dengan alpukat dan salmon. 
Sarapan kaya protein ini juga sederhana buat dimasak pagi-pagi. Alpukat dan ikan salmon tentu akan menambah asupan protein dan lemak sehat dalam menu makananmu. 


8.Telur dadar sayur


Telur dadar sayur.
Yup, kamu bisa isi telur dadarmu dengan banyak pilihan salah satunya sayuran. Sayur hijau atau tomat cocok-cocok saja kok untuk dimasak dalam telur dadar. Coba deh!

9.Roti panggang alpukat dengan telur dan keju


Roti panggang alpukat dengan telur dan keju
Menu ini sih dijamin menjaga perut kamu tetap kenyang sampai jam makan siang. Kombinasi roti, alpukat, telur, dan keju sangat mencukupi kebutuhan protein dan lemak nabati, rasanya pun enak.


10.Telur rebus


Telur rebus. 
Penelitian di AS menunjukkan kalau kamu sedang diet rendah kalori dan memakan telur rebus sebagai menu sarapan, berat badanmu akan dua kali lebih cepat turun lho. Jangan salah, telur rebus ini bisa mengenyangkanmu cukup lama dan mencegah kamu makan camilan lain sebelum waktu makan siang.